Selasa, 19 Mei 2015

AL KISAH 004: SITI QUROISYIN (3 DARI 3)



SITI QUROISYIN (KE-3 DARI 3)
 

Abah Suta Wijaya: Narasumber Kisah Siti Quraisyin

 
 Baiklah saya ringkas ceritanya supaya cepat selesai. Setibanya di negeri Azraq, sang pengemis menghadap sang raja Ahmad Safari. Dia melaporkan bahwa dia terus menerus dikejar dan dibuntuti oleh seseorang yang mencurigakan. Raja Ahmad Safari sangat penasaran. Dia menyuruh pengawalnya untuk memanggil orang yang dimaksud.

Sayyidina Ali yang sudah tiba di Gerbang Istana Azraq dipanggil oleh sang pengawal. Beliau menghadap Raja Ahmad Safari di pendopo Istana Azraq. Raja Safari yang penasaran menjamu Sayyidina Ali dengan aneka hidangan. Keluarlah Siti Quraisyin yang sudah dewasa membawa makanan dan minuman untuk dihidangkan kepada Sayyidina Ali.
 
Setelah berbincang-bincang agak lama, Raja Safari memahami bahwa Sayyidina Ali bukan orang sembarangan. Sayyidina Ali adalah orang yang ‘Arif dan ‘Alim. Beliau menguasai berbagai macam jenis ilmu pengetahuan baik ilmu dzohir maupun ilmu bathin, ilmu syari’at maupun ilmu hakekat. Karena Sayyidina Ali adalah pintu gerbangnya Ilmu, sedangkan Rasulullah saw adalah kotanya Ilmu. Siapa yang ingin masuk ke dalam kota, Ia harus melalui gerbangnya.
 
Raja Safari menawarkan anak angkatnya Siti Quraisyin untuk menjadi istri Sayyidina Ali. Apalagi saat itu Sayyidina Ali sudah ditinggal oleh Istri tercinta Siti Fatimah Az-Zahra Puteri Rasulullah saw. Siti Fatimah wafat menyusul Sang Ayah Baginda Nabi Muhammad saw hanya berselang 6 bulan saja. Rasulullah saw sendiri pernah menyatakan bahwa puterinya yang tercinta akan segera menyusul ke haribaan Allah swt. Setelah dipertimbangkan matang-matang, Akhirnya Sayyidina Ali bersedia mempersunting Siti Quraisyin untuk menjadi istrinya.        
 
Pada suatu masa Negeri Azraq sedang genting karena ada ancaman dari Bangsa Arab yang akan menyerbu besar-besaran terhadap Negeri Azraq. Raja Safari merasa kewalahan menghadapi kekuatan Bangsa Arab yang berkembang pesat. Negeri Azraq di ambang kehancuran jika penyerbuan itu benar-benar terjadi. Akhirnya untuk menyelamatkan Negeri Azraq, Raja Safari meminta Sayyidina Ali menjadi raja Azraq menggantikannya. Raja Safari berharap Sayyidina Ali dapat mengatasi keadaan yang sangat genting. Apalagi beberapa batalyon pasukan bangsa Arab semakin mendekati Gerbang istana Negeri Azraq.
 
Sayyidina Ali akhirnya menyanggupi permintaan Raja Safari untuk menggantikannya sebagai Raja Negeri Azraq. Sebagai batu ujian pertama Sayyidina Ali sebagai Raja Azraq adalah memimpin pasukan Azraq menghadapi pasukan Bangsa Arab yang notabene adalah Bangsanya sendiri. Bagaimana strategi Sayyidina Ali menghadapi Pasukan Arab?

Sayyidina Ali memasang bendera kuning. Beliau berkata kepada para pejabat dan para pasukan bahwa jika ingin Bangsa Arab tidak menyerbu maka syaratnya gampang, yaitu membaca dua kalimah Syahadat. Semuanya setuju, mereka semua masuk Islam dengan membaca dua kalimah Syahadat. Termasuk Ahmad Safari pun ikut masuk Islam. Sehingga peperangan antara negeri azraq dan bangsa arab urung terjadi. Kekuatan Syahadat mampu menyatukan dua pihak yang bertentangan. Perbedaan suku, bangsa, bahasa, warna kulit, bahkan perbedaan alam diikat oleh satu ikatan suci yaitu Asy-Syahadatain.
           
Dengan Islamnya Negeri Azraq maka Negeri ini bertambah aman, makmur dan sejahtera dibawah pimpinan Sayyidina Ali. Negeri Azraq menjadi bagian dari khilafah Islamiyah. Setelah wafatnya Sayyidina Ali, Negeri Azraq dipimpin oleh Siti Quraisyin. Sebagai Ratu Negeri Azraq, beliau menerapkan hukum Islam dalam kehidupan sehari-hari rakyatnya.
 
Beliau memimpin bangsa Jin untuk senantiasa beribadah kepada Allah swt dan menghidupkan sunnah Rasul saw. Sehingga terkenallah dengan istilah Jin Putih. Maksudnya adalah Jin-jin yang memakai jubah sorban berwarna putih. Beliau juga membantu bangsa manusia yang tengah berjuang menghidupkan ajaran Asy-Syahadatain di muka bumi.
 
Jin diberi umur panjang oleh Allah swt. Hukum yang berlaku di Alam Jabarut dan Alam Malakut berbeda dengan Alam Nasut (Alam Manusia). Termasuk manusia yang jiwanya masuk alam Jabarut atau Malakut. Seperti Nabi Ilyas AS, Nabi Khidhir AS, Nabi Isa AS, Siti Quraisyin, Nyi Gede Fathimah Lodaya, dan lain-lain. Beliau-beliau ini diberi oleh Allah swt umur yang panjang. Sampai saat ini Siti Quraisyin masih memimpin Negeri Azraq. Barang siapa yang bertawasul dengan Siti Quraisyin maka Insya Allah bangsa Jin tidak akan mengganggunya karena Kharisma dan Wibawa Siti Quraisyin yang sudah terkenal di kalangan bangsa Jin.
 
MAULANA YA MAULANA YA SAMI' DU'A ANA BIHURMAT SITI QUROISYIN ISTAJIB DU'A ANA

5 komentar: